Rabu, 27 Mei 2015

Beras Ummat dari Ranting Tanah Sareal


"haturnuhun haturnuhun saurkeun ka A' fani sing panjang umur naaa... sing sehat murah rezeki naaa.. salamkeun ka PKS alhamdulillah."

(terima kasih...terima kasih ...sampaikan ke bang fani panjang umurnya, yang sehat, murah rezekinya, salamkan buat PKS alhamdulillah...)

...begitulah ucapan bu yoyoh salah satu warga gg Karet RW 01, yang pada hari Kamis ini (21/05) mendapatkan beras umat yang dibawa salah seorang petugas distribusi dari Ranting PKS Tanah Sareal, Kec Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kang Fani, memang menjadi sosok yang selalu diingat warga. Ayah tiga orang anak ini tiap bulan selalu mendistribusikan beras ummat kepada beberapa warga yang membutuhkan.

"Kegiatan ini berawal dari banyaknya warga kurang mampu yang kesulitan menebus beras raskin. Mereka juga terkadang sangat jarang mendapat beras yg bagus." ujarnya

Lebih lanjut kang Fani menambahkan bahwa tiap keluarga mendapat beras 1 kg. Setiap bulannya, dengan dibantu rekan-rekan di tiap RW, menyiapkan lebih dari 100 kantong beras untuk di distribusikan. Warga yang diberikan beras ummat ini tersebar di beberapa lokasi, diantaranya gg karet RW 01, gg momon RW 02, gg tanu RW 03, dadali RW 05 dan kebon anggrek RW 06.

Dengan kegiatan sederhana ini tidak banyak memang yang dapat diberikan tergantung dana yang didapatkan. Dana didapat dari sumbangan kader-kader PKS yang rutin menyisihkan sebagian rezekinya. Dari yang sedikit ini alhamdulillah bisa membantu dan memberikan perasaan senang kepada warga yang membutuhkan.



0 komentar:

Posting Komentar